Kondisi emosi dan fisik dengan alam

Untuk mengatasi dampak negatif dari gaya hidup penuh stres, para peneliti di bidang arsitektur, lingkungan ilmu psikologi dan lainnya sudah mengarah ke solusi alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa manusia mendapatkan manfaat dari interaksi ke alam dalam beberapa cara. Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa kondisi tubuh dan pikiran dapat meningkat karena paparan sinar matahari, pemandangan alam dan bahkan hanya sekedar jalan-jalan di luar rumah.

1 Pertimbangkan alam dilingkungan anda. Apakah rumah Anda dekat taman, danau, laut atau hutan? Jadwalkan waktu setiap hari untuk berjalan kaki atau pergi ke daerah yang masih alami dekat rumah anda. Anda mungkin ingin naik sepeda atau berjalan kaki ke tempat tujuan tersebut.

2. Membawa luar rumah (alam) ke dalam rumah atau kantor anda dalam bentuk tanaman dalam pot untuk membangkitkan kesehatan yang lebih baik. Banyaknya tanaman indoor tidak hanya membuat udara dalam ruangan menjadi lebih bersih, penelitian telah menunjukkan bahwa karyawan merasa lebih santai dengan tanaman di sekitar kantor.

3. Menghabiskan sedikitnya 30 menit di sinar matahari jika memungkinkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa dari 10 menit setiap hari terkena sinar matahari mendorong pengembangan vitamin D. Sebuah artikel di Februari dari Journal of National Cancer Institute melaporkan bahwa "bukti mulai bermunculan bahwa eksposur terhadap sinar matahari, terutama sehubungan dengan sintesa vitamin D pada kulit di bawah pengaruh radiasi matahari, bermanfaat untuk melawan kanker jenis tertentu. "

4. Menghabiskan waktu sebanyak mungkin di dekat air. Artikel dalam American Journal of Medicine menunjukkan manusia cenderung mencari rumah di dekat air, dengan beberapa tumbuh-tumbuhan dan lahan terbuka. Karena kondisi seperti ini sangat cocok untuk relaksasi dan meredakan stres.