Cara Mudah hindari Flu.

Apakah anda tidak kesal apabila terkena flu terutama saat2 penting anda. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghindari terkena flu.

Langkah 1
Mulai makan madu. Percaya atau tidak madu merupakan cara terbaik untuk menghindari sakit. Karena kandungan dalam madu yang diyakini bisa menaikan daya tahan tubuh. Cukup menambahkan 1-2 sendok madu sehari ke cangkir teh ataupun minuman yang anda sukai lainnya.

Langkah 2
Vitamin C. Makan 1 jeruk sehari atau minum 8 ons air jeruk ataupun buah-buahan yang kaya vit C (yang berwarna terang) akan membantu memerangi pilek.

Langkah 3
Bawang putih mentah. Bawang putih melawan dan menekan pertumbuhan bakteri. Mungkin banyak yang tidak suka makan bawang putih mentah, bagaimana kalau dengan salad dengan bawang putih cincang atau sambel tempe yang tradisional?
Kalau tidak bisa juga mungkin dengan suplemen karena mulai banyak perusahaan nutrisi yang membuat suplement dari bawang putih.

Langkah 4
Kurangi stres dan kelelahan yang berlebihan. Kita tidak mungkin bisa meniadakan stres ataupun kelelahan sama sekali, tetapi paling tidak kita berusaha menjaga agar tidak berlebihan, misalkan kerja lembur sampai beberapa hari berturut-turut ataupun memikirkan suatu permasalahan hingga mengganggu tidur (waktu istirahat).
Karena hal ini merupakan komponen yang sangat berpengaruh menurunkan daya tahan tubuh, maka penting sekali bagi anda untuk mengenali tanda-tanda stres/kelelahan yang berlebihan pada anda dan segera menghentikannya, dengan relaksasi dan istirahat.

Dengan langkah - langkah ini maka anda akan terhindar bukan hanya dari flu tetapi juga penyakit2 ringan lainnya.