Tips Membeli Kamera Digital


Jika Anda pergi ke toko untuk membeli kamera digital, Anda mungkin akan berhadapan dengan berbagai pilihan kamera digital, semua kelihatannya sama dari luar. Namun sebenarnya tidak. Sebelum Anda membeli, Anda sangat dianjurkan untuk memperhatikan fitur-fitur yang ada pada kamera.

1 :
Pikirkan tentang berbagai ukuran dan bobot kamera digital yang ada sebelum Anda membelinya. tentukan apakah Anda ingin agar kamera muat di dalam tas atau apakah Anda akan kerepotan jika membawa kamera yang berat. Kamera dengan fitur yang canggih untuk profesional dan peminat fotografi cenderung lebih besar dan berat.

2 :
Putuskan jenis lensa zoom yang anda inginkan. Kebanyakan kamera digital sekarang dilengkapi dengan setidaknya lensa zoom kecil.kamera dengan 3X zoom memungkinkan Anda untuk mendapatkan tiga kali lebih dekat ke objek sementara 10X memungkinkan Anda untuk mendapatkan 10 kali lebih dekat. Biasanya, semakin besar pula lensa zoom, semakin besar pula kamera.

3 :
Pertimbangkan apakah Anda ingin mengambil film juga dengan kamera digital. Beberapa kamera digital memungkinkan Anda untuk mengambil film digital pendek di samping fungsi utamanya sebagai kamera, ada yang dilengkapi dengan suara dan ada yang tidak.

4 :
Perhatikan jenis pemandangan apa yang akan anda sering pergunakan. Kamera digital sering dilengkapi dengan scene mode tertentu, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dalam berbagai pengaturan, seperti di tepi pantai, di dalam ruangan atau acara olahraga, menggunakan pengaturan otomatis yang disesuaikan .

5 :
Perhatikan pula layar bidik dari kamera digital. bervariasi dalam ukuran, jadi pikirkan tentang seberapa besar yang anda inginkan. Beberapa kamera juga emungkinkan layarnya dilipat atau dibengkokkan ke beberapa sudut. Ini merupakan fitur penting jika anda ingin melakukan percobaan dengan berbagai sudut pandang fotografi.

6 :
Apakah kamera yang anda ingin beli telah mempunyai teknologi stabilisasi gambar.Teknologi stabilisasi gambar membantu Anda mengambil gambar objek bergerak secara tajam. Ini merupakan fitur penting jika Anda berencana untuk mengambil banyak gambar yang berhubungan dengan olahraga.

7 :
Pikirkan juga jenis baterai kamera digital yang Anda ingin gunakan . Beberapa hanya perlu baterai AA standar . Lainnya memerlukan baterai khusus lithium. ataupun yang dapat menggunakan keduanya sehingga lebih fleksibel.